Pantai Karang Tepas Garut

Pantai Karang Tepas Garut


 Pantai Karang Tepas adalah pantai yang terletak di Daerah Garut Jawa Barat. Garut tidak hanya terkenal dengan Jeruk dan dodol Garutnya saja, tetapi ada beberapa pantai yang populer terdapat di kabupaten Garut selatan diantaranya : Pantai Santolo, Pantai Taman Manalusu Garut, Pantai Gunung Geuder Garut, dan yang akan di jelaskan kali ini adalah Pantai Karang Tepas.

Wilayah Selatan Garut merupakan daratan rendah dengan garis pantai yang panjang berbatasan dengan samudra Indonesia. Wilayah ini sebenarnya memiliki segudang keindahan yang sangat menakjubkan namun sebagian besar keindahan yang dimiliki Wilayah Garut tersebut masih belum diketahui orang banyak.

Sebagian besar orang di Indonesia khususnya di Jawa Barat mungkin sudah tahu dan mengenal indahnya Pantai Pameungpeuk dan Pantai Ranca Buaya yang menjadi destinasi tujuan utama wisata mereka di Garut Selatan tersebut. Padahal di Garut Selatan ini masih terdapat pantai-pantai yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya dari pantai Pameungpeuk yang menjadi primadona bagi para wisatawan di Indonesia. tetapi apakah anda pernah mendengar Pantai Taman Manalusu, Karang Tepas atau sedot Parat ?

Saya yakin bahwa anda dan sebagian besar masyarakat di Jawa Barat masih asing dengan nama-nama tersebut, Sebagian tempat-tempat tersebut memang belum di ketahui oleh banyak orang karena lokasi tempat tersebut yang tersembunyi di balik bukit atau ladang, jangankan papan petunjuk, jalan setapak quip kadang sulit ditemukan.

Tapi jika anda telah mengunjungi Pantai Karang Tepas anda akan terkagum melihat indahnya Pantai tersebut. Karang Tepas sungguh menakjubkan jika anda berada di sana anda akan serasa di depan geladak kapal yang sedang menerjang ombak. Tepas dalam bahasa sunda berarti teras depan rumah dan memang karang tepas seperti teras yang menghadap ke lautan lepas. Sebagian warga sekitar sering menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk memancing.

Pantai ini sangat pas untuk anda yang ingin menikmati pemandangan yang indah dan asri serta, untuk anda yang ingin menghabiskan seluruh waktu anda hanya untuk berlibur.

Sekian Dari Saya Dan Jangan Lupa Kunjungi Tempat Garut Lainnya Yaaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali