Pantai Gunung Geder Garut

Pantai Gunung Geder Garut


 Pantai ini menjadi salah satu tujuan akhir dari kegiatan touring alam yang biasanya dilakukan komunitas-komunitas touring di Garut. Hal tersebut karena untuk bisa sampai ke pantai ini, dibutuhkan perjalan panjang dan juga infrastruktur seperti jalan serta kendaraan umum yang menuju ke pantai Gunung Geder kurang memadai. Biasanya pengunjung menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil.

Alamat 

 Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177, Indonesia

Tiket Masuk 

 Pengunjung yang ingin menikmati pesona alam pantai Gunung Geder tidak dikenakan biaya masuk sama sekali. Hanya saja pengunjung harus membayar tiket parkir untuk kendaraan roda empat yakni Rp 5.000-, per unit sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya sekitar Rp 3.000-, per unit. Tentunya pantai Gunung Geder menjadi salah satu rekomendasi wisata ekonomis yang patut dicoba.

Rute 

 Pantai yang tepatnya berada di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, kabupaten Garut ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 4 – 5 jam dengan jarak tempuh sekitar 95 kilometer dari arah pusat kota Garut. Jalur alternatif yang ditawarkan yakni melewati jalan Raya Garut – Cikajang kemudian lurus ke selatan melalui Ciparay. Selanjutnya diteruskan sampai Singajaya dan tiba di jalan Raya Cihurip.
Dari jalan Raya Chihurip lurus terus sampai jalan Raya Cisompet kemudian melewati  Balekambang yang masih merupakan jalan Raya Cisompet. Sampai di pertigaan Cigodeg, belok kanan ke arah jalan Cilauteureun yang merupakan jalan terusan Trans Jawa Barat. Pintu gerbang berupa portal menuju pantai Gunung Geder terlihat jelas dari pinggir jalan Trans Jawa Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali