Kawah Kamojang Garut

Kawah Kamojang Garut


 Kawah Kamojang merupakan salah satu tempat wisata alam alternatif di Garut. Letaknya berada tepat di perbatasan Garut-Kabupaten Bandung dan ada di dalam region geothermal PLTU Kamojang.

Tidak mengherankan karena memang region ini memiliki sumber uap panas bumi alami yang dijadikan sumber pembangkit listrik oleh PLTU kamojang.

Disini juga ada wisata kawah yang bisa dikunjungi. Kalau rekan-rekan berkunjung ke kampung sampireun atau ke kebun mawar situhapa, bisa sekalian mengunjungi tempat ini. Ngga terlalu jauh kok..

Lokasi Kawah Kamojang Garut


Terletak tepat didalam region geothermal PLTU kamojang Garut. Berada di perbatasan dengan kecamatan Ibun, kabupaten Bandung.

Untuk menuju lokasi, ada dua rute yang bisa digunakan.

1. Rute Bandung-Majalaya-Ibun-Kamojang.

Jalan dijalur ini cukup rusak dibeberapa region. Selain itu cukup sempit, dan di beberapa kilometer terakhir merupakan kombinasi jalan rusak dibeberapa tempat, tanjakan panjang, tikungan tajam. Tanjakan terakhir jelang memasuki zone kamojang dikenal dengan nama tanjakan Monteng, karena memang panjang dan curam diakhiri dengan tikungan tajam.

Pastikan kendaraan anda sehat jika melewati jalur ini. Tidak direkomendasikan untuk jenis kendaraan yang rendah seperti vehicle.

Baca juga: Curug Sang Hyang Taraje Garut

Update terbaru:

Sekarang ngga perlu lagi melewati tanjakan monteng untuk menuju kawah kamojang. Sudah ada jalan baru yang memotong dan langsung masuk ke territory geothermal. Jadinya sekarang rute ini udah ngga ada jalan jeleknya, kalau nanjaknya sih masih sama.

Ntar juga di rute baru kita bakal melewati kamojang slope connect, jembatan kuning Kamojang yang suka dipakai tempat istirahat pengunjung.

2. Rute Garut-Samarang-Kamojang

Jalur ini direkomendasikan kalau anda berangkat dari arah Garut. Sepanjang jalan cukup hijau dengan pemandangan alam.

Rute ini cukup mudah untuk di ikuti. Cukup menuju ke arah Samarang dari kota Garut, lalu belok kanan di pertigaan menuju kamojang – kampung sampireun. Rute ini memang satu jalur dengan tempat wisata lain yang terkenal di garut, yaitu kampung sampireun dan kebun mawar situhapa.

Jadi, dengan melalui rute ini rekan-rekan bisa menikmati beberapa tempat wisata di Garut sekaligus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali