Curug Cikawung Garut Yang Hanya Ada Ketika Musim Hujan

Curug Cikawung Garut Yang Hanya Ada Ketika Musim Hujan 



Curug Mala. Curug ini berada di Desa Cisewu, Garut. Uniknya, wisatawan hanya dapat mengunjungi curug tersebut di musim hujan saja. Hal itu lantaran tidak sumber mata air yang mengalirinya. Air terjun hanya akan mengalir ketika hujan turun. Maka tak heran bila curug ini dijuluki sebagai curug musiman.
Curug yang juga dikenal dengan nama Curug Cikawung ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Terdapat undakan batu di dasar curug dan tebing yang ditumbuhi tanaman liar. Udara yang sejuk dan suara debit aliran air dapat membuat suasana hati menjadi damai.
Selain itu, terdapat kolam kecil untuk menampung aliran air. Bila diperhatikan, sepintas bentuk kolam itu menyerupai hati. Meski begitu, wisatawan tidak disarankan untuk berenang di kolam. Pasalnya debit air akan sangat deras saat hujan turun. Namun, wisatawan tidak perlu berkecil hati. Sebab mereka masih bisa bermain air di dasar curug. Di sana terdapat bebatuan yang aman untuk diinjak oleh wisatawan yang ingin merasakan dinginnya air.
Selain itu, banyak pula yang memanfaatkan keindahan curug untuk sekadar mengambil momen. Ada yang berfoto di dasar curug, tapi ada pula yang berfoto dari tebing di sekitarnya. Curug ini mulai populer, hanya saja karena lokasinya yang tersembunyi membuat jumlah wisatawan yang datang belum begitu tinggi. Hal ini tentunya bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Tapi ingat, jagalah selalu kebersihan di sekitar curug agar tidak mengurangi keindahannya.
Tak hanya Curug Mala, di Garut masih banyak curug yang bisa dikunjungi dan cocok untuk menghilangkan stres. Sebut saja Curug Sanghyang Taraje, Curug Cikanay, Curug Arjuna, Curug Jagapati, Curug Nyogong, Curug Ciharus, Curug Orok, dan masih banyak lagi.

Sekian Dari Saya Dan Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Garut Lainnya Yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali