Dodol Garut, Oleh Oleh Yang Wajib Dibeli Ketika Ke Garut

Dodol Garut


 Dodol Garut, Kurang banget jika ke Garut nggak beli Dodol Garut, Makanan khas Garut yang satu ini sangat wajib dicoba dan dibeli jika tidak dijadikan Oleh-oleh, maka berkunjung ke Garut terasa kurang jika Dodol Garut ini tak dijadikan Oleh-oleh. 

 Dodol Garut  juga merupakan camilan khas Sunda dari Kota Garut, Jawa Barat. Terdapat banyak jenis Dodol Garut diantaranya dodol wijen, dodol kacang, aneka dodol buah seperti dodol nanas, dodol nangka, dodol tomat, dodol durian dan buah-buahan lainnya, chocodot (cokelat isi dodol pertama di dunia), dodol piknik yang merupakan dodol withering populer dan menjadi salah satu ikon Kota Garut serta masih banyak jenis dodol lainnya. Dodol ini termasuk makanan camilan yang rasanya manis dan lezat. Terdapat banyak sekali toko-toko atau warung-warung yang menyajikan dodol sebagai barang dagangannya. Di sepanjang jalan Kota Garut banyak penjual yang menjajakan Dodol Garut, terutama di jalan-jalan yang dijadikan sebagai pintu gerbang menuju ke daerah lain di sekitar Kota Garut. Banyak orang yang menyukai Dodol Garut ini karena rasanya yang khas yang membedakannya dengan dodol-dodol sejenis dari daerah lainnya di Indonesia.

 Oke Gengs buat kalian yang ingin liburan ke Garut dan masih bingung cari tempat Penginapan dekat tempat wisata, muat untuk banyak orang dan harga nya terjangkau GarutHomestay tempatnya.

Sekian dari Saya dan jangan lupa cicipi makanan khas Garut lainnya yaaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali