Curug Rahong Cisewu Garut

Curug Rahong Cisewu Garut


 Curug Rahong adalah sebuah Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 10 meter ini memang terlihat unik. Air Terjun Rahong ini memiliki debit air yang cukup besar serta bersih dengan aliran air yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug. Curug Rahong ini memiliki 3 tingkatan curug dimana, tingkatan pertama memang tidak begitu susah untuk dilihat karena dari Jembatan Rahong juga sudah kelihatan.

Daya Tarik 

 Dikawasan Curug Rahong tersebut terdapat banyak bebatuan seungai serta batu cadas yang menjadi tebing pengapit curug yang ditumbuhi tanaman liar. Jalan menuju curug pun memiliki pemandangan yang asri dan sejuk dan di tempat ini kawasannya persawahan dan banyak para petani. Memiliki air yang jernih serta lokasinya mudah dijangkau membuat curug yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan, khusunya wisatawan lokal. Disini ada beberpa kegiatan menarik yang dapat pengunjung lakukan seperti mandi, berenang dan bermain air. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan kegiatan photography.

Tiket Masuk 

 Untuk tiket masuk ke Curug Rahong ini masih free alias gratis. Jadi untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Rancabuaya melewati jalur Cisewu Anda dapat menyempatkan diri untuk singgah dan berkunjung ke Curug Rahong ini.

Alamat 

 Alamat: Jl. Cisewu – Sukarame, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166
Lokasi Curug Rahong ini tidak jauh dari jalan raya, cukup hanya dengan 5 menit berjalan kaki turun ke sungai melewati beberapa kebun milik warga, dan sedikit memanjati bebatuan. Perlu Anda ketahui bahwa belum ada penanda, petunjuk untuk menuju curug ini. Yang dapat Anda jadikan patokan adalah adalah sebuah jembatan dan tanjakan. Jembatan dan tanjakan ini pun sering disebut jembatan Rahong dan tanjakan Rahong, walaupun nama aliran sungainya adalah Sungai Cibodas.
Waktu terbai untuk mnegunjungi Curug Rahong ini yaitu pada musim kemaru. Karena pada musim hujan debit air Curug ini sangat deras dan berbahaya. Kolamnya juga cukup dalam jadi disarankan Anak-anak jangan berenang di kolamnya.


Sekian Dari Saya Jangan Lupa Mengunjungi Tempat Wisata Garut Lainnya Yaa..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali