Muara Cimari Indah Garut

Muara Cimari Indah Garut


 Muara Cimari merupakan muara yang besar dekat pantai dan terdapat sebuah desa yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan yaitu Desa Karangsari di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Jarak tempuh menuju atraksi wisata ini adalah 108 km dari pusat kota Garut 
dengan waktu tempuh 3,5 jam.
Desa ini terkenal dengan festival Hajat Laut, yaitu memberikan persembahan kelautan, sebagai bentuk rasa syukur terhadap hasil laut yang mereka peroleh. Desa inimenyajikan nuansa kehidupan nelayan di pesisir Garut Selatan. Selain menikmati festival Hajat Laut, wisatawan dapat menelusuri sepanjang pantai menuju muara, berenang dimuara ini dan bersantai disepanjang atraksi wisata. 
Objek wisata ini dapat dikatakan solusi lain bagi Anda yang ingin menikmati indahnya suasana kota Garut Selain selain pantai. Mungkin banyak yang kurang tahu tentang muara ini, karena wisatawan yang datang kesini pun masih hanya sedikit. Berkunjung ke muara ini, dapat menghilangkan suasana penat Anda dari sibuknya pekerjaan Anda di kota. 
Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Garut saya yakin meskipun Anda adalah seorang backpacker Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini. Maka Segeralah Anda kunjungi wisata ini untuk mengeksplor wisata alam yang ada di Garut. Tidak ada tiket masuk atau biaya parkir di muara cimari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali