Pantai Karang Papak Garut

Pantai Karang Papak Garut



 Jika kamu ingin mengunjungi salah satu pantai yang sepi di Garut Selatan, Pantai Karang Papak adalah salah satu rekomendasinya. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Pantai Santolo, apalagi jika kamu mengambil jalan dari arah yang berbeda (bukan jalan raya) kamu akan bertemu dengan tempat menarik selama menuju ke Pantai Karang Papak.

Lokasi 

 
Pantai Karang Papak ini berlokasi di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Jarak yang ditempuh dari Bandung jika melewati rute Jl. Raya Cisompet ada +137,2 KM dan jika melewati rute Pangalengan menempuh +143,4 KM. (sumber: Google Maps)
Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik mini bus atau orang daerah sana menyebutnya sebagai mobil elf, dengan jurusan Garut - Pameungpeuk. Dari Garut Kota biasanya akan dikenakan ongkos +30ribu untuk sampai sana. Bilang saja ke pak supir atau kondektur untuk berhenti di Pantai Karang Papak. Kamu akan diturunkan dipinggir jalan raya dan tidak terlalu jauh, kamu bisa berjalan kaki untuk tiba di Pantai Karang Papak.
Pantai Karang Papak pun bersebalahan dengan Pantai Santolo.  Memang tidak ada tanda spesifik yang menandakan sudah berada di Karang Papak, namun disana ada sebuah gapura yang sudah tidak terawat serta jalan  yang mengantarkan kamu sampai di Pantai Karang Papak.

Tiket 


Untuk musim liburan apalagi jika libur lebaran tiba Pantai Karang Papak dikenakan tiket seharga RP.5000/orang dan belum termasuk parkir (namun disana parkir bisa bebas dan kadang tidak ada tempat/lahan parkir). Tiket tersebut dikelola oleh pemuda-pemuda disana yang sejujujrnya aku tidak tahu itu resmi atau tidak dari pihak pengelola pariwisatanya. Namun, jika pergi di hari-hari biasa, Pantai Karang Papak tidak ada tiket alias kamu bisa masuk gratis. Tidak ada tiket dan tidak ada biaya parkir. Hal tersebut bisa dikarenakan tidak ada pengelola resmi dari pemerintahan setempat.

Sekian Dari Saya Jangan Lupa Untuk Mengunjungi Tempat Wisata Garut Lainnya yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali