Pantai Karang Paranje Garut

Pantai Karang Paranje Garut


 Objek wisata Pantai Karang Paranje adalah sebuah pantai yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini memiliki ciri khas bangunan saung yang mirip sebuah pura yang ada di Pantai Tanah Lot Bali.
Sebagai salah satu lokasi Wisata terbaik, tak heran jika Pantai Karang Paranje di Garut selalu ramai akan kunjungan wisatawan. Tak hanya masyarakan sekitar saja, melainkan banyak wisatawan dari luar daerah bahkan manca yang sengaja datang untuk menikmati keindahan dari pantai ini. Pantai dengan panorama yang begitu memukau, menjadikan Karang Paranje sebagai pilihan wisatawan.

 Fasilitas 

 Sebagai destinasi wisata tujuan, Pantai Karang Paranje Cibalong juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata seperti toilet umum, warung makan disepanjang jalan menuju lokasi pantai, mushola, area parkir, penginapan dan area perkemahan, shelter atau saung yang berada diatas tebing.
Meskipun beberapa fasilitas sudah disediakan, namun karena kurang adanya perawatan khusus membuat sejumlah fasilitas dalam keadaan yang kurang baik. Namun meskipun begitu tak mengurangi niat para pengunjung untuk menyaksikan keindahan dari pantai Garut terbaik ini.

Akses Lokasi 

 Lokasi Pantai Karang Paranje yang berada di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Selatan, Jawa Barat ini memiliki akses lokasi yang cukup mudah untuk ditemui. Dari pusat Kota Garut kamu akan menempuh jarak yang lumayan jauh. Namun dengan jalanan beraspal yang sudah diperbaiki maka perjalanan akan terasa lebih mudah dan nyaman.
Untuk bisa sampai ke lokasi pantai kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Kamu bisa langsung ambil rute menuju Kecamatan Cibolang. Akan terdapat plang petujuk yang mempermudah pengunjung untuk sampai ke lokasi pantai.
Untuk sampai ke lokasi pantai dari jarak parkir, pengunjung harus melalui jalan setapak yang kondisinya cukup baik. Namun, di musim penghujan jalanan ini akan sangat becek dan licin sehingga kamu harus berhati-hati.

Sekian Dari Saya Dan Jangan Lupa Kunjungi Tempat Garut Lainnya Yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali