Burayot Makanan Khas Garut

Burayot


 Oke Gangs kali ini kita akan bahas sedikit tentang Burayot, Burayot adalah salah satu makanan khas Garut dan tak kalah enak dari makanan atau Oleh-oleh Garut lainnya, jika Berkunjung Ke Garut Selain Dodol Burayot juga wajib di jadikan Oleh-oleh untuk Keluarga.   

Kenapa Namanya Burayot?

 Karena, ketika adonan tepung beras ini digoreng, kue ini diangkat dengan batang bambu kecil sehingga kulit kuenya tertarik ke atas dengan tepung gulanya menggantung di bagian bawah kue, yang orang Sunda menyebutnya ‘ngaburayot’.

 Cara pembuatan Burayot juga tak terlalu sulit yakni gula merah ditambah sedikit air dimasak sampai berbentuk kinca (kental), lalu siapkan 1 Kg beras yang sudah digiling menjadi tepung. Lalu, campurkan tepung beras ke dalam air gula tadi, aduk hingga rata.
Setelah itu adonan tadi dibentuk bulat seperti bola-bola lalu pipihkan adonan, dan masukan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan.
Diamkan beberapa saat di dalam penggorengan lalu angkat menggunakan kayu yang sudah disiapkan, tiriskan biarkan menggantung beberapa saat agar menghasilkan bentuk yang diinginkan.

Oke Gengs buat kalian yang ingin liburan ke Garut dan masih bingung cari tempat Penginapan dekat tempat wisata, muat untuk banyak orang dan harga nya terjangkau GarutHomestay tempatnya.

Sekian dari Saya dan jangan lupa cicipi makanan khas Garut lainnya yaaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali