Batu Patapaan Garut

Batu Patapaan Garut


 Sering kali bila bepergian ke arah Wisata Pameungpeuk - Santolo, kita melihat selewatan sering Batu Besar yang menjulang ke langit, ada yang dipinggir jalan, seperti halnya Batu Tumpang (Batu Numpang) di kawasan perkebunan Teh yang merupakan jalan menuju kawasan pantai selatan Garut. Tebing batu Tumpang memiliki ketinggian sekitar 150 meter dengan lebar sekitar 100 meter.

Batu Tumpang ini tepatnya terletak di Jalan Raya Cikajang - Pamengpeuk, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Terletak sekitar 32 kilometer dari pusat perkotaan Garut. Tebing batu raksasa itu biasanya dijadikan sarana untuk berswafoto bagi para wisatawan yang hendak melakukan perjalanan menuju kawasan pantai selatan.

Batu tersebut sudah ada sejak zaman dahulu kala. Batu itu bukan hasil letusan dari gunung, tapi memang kawasan tersebut merupakan perbukitan yang memiliki batu-batu besar.Selain itu ada pula yang terlihat dari kejauhan di Puncak Gunung, seperti halnya yang berada di Puncak Gunung Pangramatan Kecamatan Cikajang Garut Selatan.

Batu ini ada yang menyebutnya Batu Kursi, ada yang menyebutnya Batu Kursi, ada pula Batu Bendera Pajajaran seperti versi Majalah Ujung Galuh.

Formasi tebing Batu Paatapaan ini memang sangat unik, wajar saja jika ada orang yang menyebutnya Batu Patapaan, secara kasat mata memang batu ini sangat perfect untuk tempat bersemedi.

Lokasi : Cipangramatan, Cikajang, Garut, 10 menit berkendara dari tebing Batu tumpang ke arah Pameungpeuk, 1.45 jam berkendari dari Garut kota.

Sekian Dari Dan Jangan Lupa Kunjugi Tempat Wisata Garut Lainnya Yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali