Talaga Bodas, Kawah Putih Dari Garut

Talaga Bodas, Kawah Putih Dari Garut


Talaga Bodas Atau Telaga Putih nih cuyy merupakan salah satu objek wisata pegunungan yang berada di kabupaten Garut. Objek wisata ini merupakan sebuah danau kecil terbentuk di bekas kawah gunung Talaga Bodas, Awas ya cuyyy jangan berenang di kawah nyaaa panas sih ngga tapi itu dalem slurddd.

Sekilas Talaga Bodas

Lokasi kawah talaga bodas terletak sekitar 28 KM dari ibu kota Garut dan relatif mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 ataupun 4. Kalo waktu itu ane lumayan deket jarak dari penginapan GarutHomestay ke Talaga Bodas ini cuyyy.

Talaga bodas dalam bahasa indonesia berarti telaga/danau putih. Hal ini karena lokasinya yang memang berupa danau kecil di bekas kawah dengan air belerang yang berwarna putih. Disini masih terdapat aktivitas vulkanik berupa air panas dan belerang.
Selain mengalir ke kawah, air ini juga dimanfaatkan sebagai sumber air panas dan pengobatan oleh masyarakat sekitar Garut dan Tasik. Jadi di Talaga Bodas ini ada kolam air panas buat berendam cuy enak buangettt.

Lokasi Talaga Bodas

Lokasi Talaga Bodas secara administratif ada di Desa Sukamenak, wanaraja, Garut. Wilayah ini berada di dalam pengelolaan BKSDA Jawa Barat.

Oke Cuy Sekian Dulu Dari Saya Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali