Curug Leuwi Tonjong, Keindahan Tersembunyi Garut

Curug Leuwi Tonjong

  Leuwi dalam bahasa sunda berarti danau. Air kehijauan di danau yang berada di Kecamatan Cihurip ini mulai diburu wisatawan. Bagaimana tidak tertarik. di salah satu sisi terlihat tebing yang sebagian tertutup tanaman. Ada dua tebing dan di tengahnya ada sebuah celah. Dari celah itu terlihat air terjun yang terbilang kecil. Nah, ini lah keindahan Leuwi Tonjong. 
Nikmati danau dengan kehijauannya dengan sebuah rakit. Wisatawan juga bisa berenang di danau ini karena tidak terlalu dalam. Sebenarnya terbilang tak terlalu luas, namun keberadaan dua tebing yang dibalut tanaman hijau ini membuat Leuwi Tonjong menjadi mempunyai pesona tersendiri.
Berada di wilayah selatan Garut, sehingga arah yang harus dipilih menuju Pantai Pameungpeuk. Tiba di Desa Cihurip, setelah parkir kendaraan, masih harus trekking selama 15-20 menit. Bila dari pusat kota Garut, sekitar 3 jam. Sebaiknya memang mengunjungi danau ini ketika musim kemarau, hingga bisa menemukan air yang bening dan kehijauan. Di musim hujan, air cenderung berubah menjadi kecokelatan. Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai membenahi destinasi baru wisata Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip pada tahun anggaran 2019 dengan awal pembangunan infrastruktur jalan lingkungan sekitar wisata. "Pada 2019 akan ada anggaran untuk jalan lingkungannya, mudah-mudahan 2019 sudah selesai," kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Garut, Kamis, 6 Desember 2018.

Sekian Dari Saya Buat Kalian Jangan Lupa Kunjungi Juga Tempat Wisata Garut Juga Yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali