Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong, Garut Selatan Surganya Garut


 Leuwi Tonjong adalah sebuah tempat wisata alam berupa sungai dengan sumber air jernih yang berasal dari sungai Cihurip membentuk sebuah kolam dangkal untuk berenang dan bermain air. Leuwi Tonjong ini sangat unik karena diapit oleh dua tebing setinggi 90-210 m.

Daya Tarik 

 Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan para pengunjung disini seperti berenang, mandi dan bermain air. Selain itu pemandangan yang indah dan unik juga menjadi daya tarik dari wisata ini untuk dijadikan sfot foto. Selain itu Pengunjung juga dapat berkemah karena disini terdapat area untuk berkemah. 

Tiket Masuk 

 Warga setempat yang mengelola tempat ini mengaruskan pengunjung untuk membayar tiket masuk. Tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah. Berikut rincian harga tiket masuknya.
Tiket Masuk Hari Biasa
Rp. 5.000/Orang
Tiket Masuk Hari Libur
Rp. 10.000/Orang
Tempat parkirnya hanya muat untuk beberapa kendaraan saja. Biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor.

Lokasi

Lokasinya sendiri cukup tersembunyi sehingga membuat akses jalan menuju Leuwi Tonjong ini bisa dikatakan cukup sulit. Untuk Bisa sampai ke lokasi pengunjung akan menempuh jalanan sempit, berbatu, curam dan menanjak. Saat musim hujan, kondisi jalan menjadi licin dan sedikit mengkhawatirkan. Oleh karena itu waktu terbaik untuk berkunjung kesini yaitu pada musim kemaru.
Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sekian Dari Dan Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Garut Lainnya ya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Tumpang Cikajang Garut

Saroja Kue Khas Lebaran Garut

Pantai Cidora Garut Yang Gak Kalah Sama Bali